Senin, 30 November 2015

6 Makanan Thailand Yang Wajib Dicoba!!!

         Thailand tentu terkenal dengan surganya makanan kaki lima. Hampir di setiap sudut kota kamu akan melihat jajanan yang dijual di pinggir jalan. Dari makanan utama sampai makanan penutup pasti mudah kamu temukan. Berikut HaraLounge akan membahas mengenai lima makanan yang wajib kamu coba saat liburan ke Thailand.

Dan perlu di ingat 1 THB = 386.0116 IDR

1. Pad Thai
Makanan ini sangat mudah ditemui. Makanan yang sangat terkenal di Thailand, atau satu-satunya makanan yang menggunakan nama “Thai“. Makanan ini sejarahnya diciptakan untuk mengurangi konsumsi nasi, walupun mie yang digunakan juga berasal dari beras. Pad Thai biasa dimasak dengan telur, tauge , kucai, dan ebi. Bumbu rahasianya terletak pada sauce nya, yang terbuat dari gula merah, asam, dan kecap ikan. Untuk harganya terbilang murah kisaran 30-40 Baht.


2. Tom Yum Kung
Untuk makanan ini sudah pasti sangat familiar. Tapi Haralounge merekomendasikan “Tom Yum Kung Nam Sai” , sup Tom Yum yang dimasak dengan udang tanpa santan (Nam Sai). Rasanya akan lebih segar dan lebih enak di tenggorokkan. Tom Yum didominasi rasa pedas dan asam.



3. Somtam
Somtam sendiri adalah makanan khas Thailand yang berasal dari daerah Isan. Terbuat dari pepaya muda yang diparut. Sebenarnya Somtam ini sangat bervariasi, dan banyak sekali macamnya. Somtam biasanya dicampur dengan kepiting, ebi, cabai, tomat, dan bawang putih. Biasa dimakan dengan nasi ketan (Kao Niao). Jika anda tidak kuat pedas, bisa request untuk jumlah cabainya.


4. Ketan Mangga

Hidangan pencuci mulut ini rasanya sangat yummy, terbuat dari ketan dan mangga.Sauce nya terbuat dari santan, gula, dan cream jagung. Rasanya cukup manis, makanan ini memang sangat ditentukan dari kualitas mangga itu sendiri. Harganya berkisar 30-50 Baht.




5. Makanan Thai Selatan
Makanan Thai selatan banyak menyajikan jenis kari, dan rasanya pasti pedas, tidak hanya pedas dari cabai, tapi dari merica. Siap-siap kepedesan kalau nyobain makanan selatan.


6. Thai Tea
Thai tea atau Cha Nom Yen dalam bahasa Thailand adalah minuman khas negeri Gajah Putih. Thai tea ini terbuat dari Teh asli Thailand yang berwarna merah dan dicampur dengan susu. Rasanya sangat khas, dan harus dicoba jika anda ke Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar